Kamis, 08 November 2007

Kangen Band oh Kangen Band...

Sapa yang ga' kenal "KANGEN BAND"Grup Band dari Lampung dengan personilnya Dodhy (gitar 1), Andika (Vokal), Tama (Gitar 2), Iim (Drum), Bebe (Bass), Izzy (Keyboard).. Band fenomenal ini hadir bawain aransemen musik yang minimales (uupss.. maksudnya minimalis) dan jujur (kayak 'radja'). Kemunculannya bikin para penikmat musik Indonesia geleng-geleng kepala.

Sebagian geleng kepala karena dinilai nurunin kualitas musik Indonesia dan yang lainnya gelengin kepala coz terbuai alunan musiknya yang mendayu-dayu. Awalnya, gw denger musik mereka sekitar 2 taon lalu dr cd bajakan sodara gw di Sumatra, wuuihhh.. pas denger, gw langsung terdiam sejenak, gileee.. musiknya ngingetin gw waktu jaman SD, masa-masa kelam dulu, saat-saat gw masih 'sakau' ama yang namanya SEARCH, SUCCES, IKLIM, UKS, SLAM, EXIST dll. Hampir aja 'sakau' gw kambuh lagi.. Kangen Band emg bikin semua orang kaget. Malah ada temen gw, yang dulu waktu kangen band blm muncul di TV, seneeeeng bangeeet ama nih band. nyetel lagu-lagunya ampir tiap saat. Kalo lagi nongkrong, pasti nyanyi in lagu-lagunya.Tapi setelah beliau ngeliat di TV tampang-tampang para personelnya KANGEN BAND, doi langsung ilfil. trus bilang "Gw nyesel ngeliat tampang mereka di TV. Kalo tau gitu, mending gw dengerin terus lagunya tanpa pernah liat tampangnya".Ada lagi temen gw yang ampe gak mau maen band lagi gara-gara liat kangen band, katanya "ngapain capek-capek latian, bikin demo lagu, toh yang ngetop juga band kayak KANGEN BAND".Malah terakhir KANGEN BAND dapet "hadiah kejutan" dari kelompok rap yang bikin lagu 'apik' khusus buat mereka.Gileee.. sebegitu hinakah KANGEN BAND??Tapi dibalik semua itu, mereka hanyalah kumpulan anak-anak muda biasa yang hanya bermusik untuk mencoba mengekspresikan diri mereka n nunjukin kemampuan mereka dalam bermusik. Harus diakui, mereka memang fenomenal, harus diacungi jempol coz dengan musik mereka yang ngundang kontroversi membuat mereka jadi band yang terkenal sampe ke negeri Jiran Malaysia(duh deg-deg an banget nulisnya, takut kecanduan lagi.hehehe). Malah denger-denger mereka bakal manggung ke Hongkong...Salut buat dodhy n d'gank.
gimana pendapat temen-temen dengan KANGEN BAND???