Selasa, 06 November 2007

J-rock's = L'arc~en~Ciel

Bener gak sih, J-rock's itu band plagiat nya L'arc~en~Ciel. Soal nya gw banyak nemuin komen bernada miring dari temen-temen kita di komunitas pecinta musik Jepang khususnya fans L'arc~en~Ciel di Indonesia kalo band J-rock's itu copy-paste nya dari L'arc~en~Ciel.


Emang sih,masih banyak lagi band-band indonesia yang mirip, ato pun malah sama persis dengan band-band dari luar, ato mungkin malah band luar yang ngikutin band-band kebanggaan dari tanah air kita??. Sekarang ini ya, emang tipis banget bedanya 'Terinspirasi' ama 'Plagiat'. Oke, kita balik lagi ke J-rock's.
Menurut para fans nya L'arc~en~Ciel di Indonesia, secara garis besar ada dua hal yang bikin J-rock's itu mirip ama L'arc~en~Ciel. Yang pertama, katanya sih dari tampang nya. Iman, vocalisnya J-rock's mirip ama hyde L'arc~en~Ciel. Wima, pemain bass J-rock's mirip ama Tetsu L'arc~en~Ciel. Yang kedua, dari lagu-lagunya,Ceria (J-rock's) dengan Ces't la vie(L'arc~en~Ciel), Selamat tinggal kekasihku (J-rock's) dengan the forth aveneu cafe (L'arc~en~Ciel), kau curi lagi (J-rock's) dengan time goes on (L'arc~en~Ciel).
Mungkin J-Rock keliatan banget plagiatnya coz tuh band pertama yang dikenal oleh para penikmat musik di Indonesia dgn J-style nya. Disini gw coba ngajak temen-temen semua buat ngasih pendapatnya, sekedar jadi bahan pemikiran n renungan kita. dalam hal apa pun didunia ini, pasti ada pro n kontra nya. kamu dipihak yang pro maupun yang kontra?, itu tak jadi masalah. disini kamu bebas memilih mau ada dimana kamu berpijak.